12.2.09

slumdog millionaire


director : Danny Boyle
genre : drama, romance
cast : Dev Patel, Anil Kapoor, Freida Pinto
tagline : What does it take to find a lost love? Destiny...
star : 4 out 5





ni adalah film INDIA pertama yang gw tonton. haha. gw tonton film india ini karena beda sama film2 india pada umumnya. ga ada tiang buat muter2, ga ada pohon buat kejer2an, ga ada lagu2 melengking memekakan telinga, pokoknya totally beda bgt sama film india kaya kuch kuch kotahe gt de.

film ini nyeritain tentang seorang slumdog di daerah bombay india sana, yg namanya jamal, yg ikutan kuis who wants to be a millionaire. dia berhasil sampe ke titik 1jt rupee, yg satu langkah lagi artinya dia menangin tu kuis. tapi sblum smpe ke titik 2jt rupee itu, ceritanya waktunya dia abis dan harus dilanjutin besoknya lagi. tapi si presenter uda keburu curiga duluan sama si jamal karna bisa ngejawab pertanyaan2 ajaib gt. si jamal dilaporin ke polisi dan diintrogasi. dari situlah dia cerita ttg perjalanan hidupnya yg ngbuat dia bisa ngedapetin smua jawaban2 dari yg ditanyain itu.

intinya adalah perjalanan hidupnya si jamal yg emang bener2 dashat abis. tinggal di perkampungan kumuh gt. nyokapnya mati gara2 kerusuhan. cinta pertamanya (dan terakirnya) dia have sex sama kakanya terus jadi pecun. dan masi banyak lagi. terusss si jamal kecil tu lucuuuu bangett. haha. best scene nya menurut gw tu pas jamal sama kakanya, salim, pas masi kecil lagi main2 gt. kayanya tu dapettt banget kesan kalo walo hidup susa, tetep harus dinikmatin! hahaha.

film ini juga dapet bnyk bgt penghargaan. dari award2 amerika bahkan. dan hebatnya, film ini tu bener2 dari india oleh india. jadi ga ada campur tangan orang amerikanya gt. dan mereka bisa menangin award di amerika. great job for india!

No comments:

Post a Comment