31.5.09

angels and demons



director : Ron Howard
genre : fiction, action
cast : Tom Hanks, Ewan McGregor, Ayelet Zurer
tagline : Religion - Science
star : 4.5 out 5






everyone knows that this controversial movies is so damn outstanding! sama sekali ga ketebak jalan ceritanya. and yeah, both dan brown and ron howard are such a great artist! dan brown bisa banget menipiskan jarak antara kenyataan dan imajinasi. his imagination is sooo real.

one thing for sure. lo nonton vilm ini - buat yg agama kristen katolik - lo DILARANG pake iman! dan satu lagi kehebatan dari vilm ini, smua setting vatikan yg ada - which is more than 50% - were not taken in vatikan itself. ga dikasi la ya boo sama pausnyaa.

ceritanya tu ttg seorang carmalengo - asisten kepercayaan paus - yg definately ga suka sama science. dan kebetulan pas itu ada sekelompak ilmuwan yg nemuin suatu hal yg sgt2 bisa mengubah dunia. diceritakan jaman dulu ada pertentangan antara kelompok gereja sama kelompok scientist. gereja sering nangkep2in ilmuwan dengan alesan mereka mengajarkan hal2 sesat. kaya misalnya si copernicus gt yg dulu ngajarin kalo bumi tu bulet. kan dia ditentang mampus2an sama gereja. nah, hal itu memicu terlahirnya kelompok illumnist. robert langdon (tom hanks) adalah seorang ahli kode yg kerjaannya yaa neliti kode2 jaman2 si illumnist itu masi eksis. dan pihak vatikan minta bantuan dia gara2 pihak vatikan diancem kalo pihak illumnist yg dari masa lalu itu bakal bales dendam ke mereka. dan kebetulan pas itu, paus baru aja meninggal dan harus diadakan pemilihan paus yg baru. dan 4 kardinal-calon-terkuat-jadi-paus itu diculik dan diancem bakal dibunuh sejam sekali mulai dari jam 8 malem sampai puncaknya j12 bakal ada bom meledak.

hemm. kalo lo nonton lo bakal susa banget buat nebak siapa dalangnya.
yeah. 4 thumbs up for angels and demons!!
inget, nonton JANGAN pake iman! hehe gbu :D

No comments:

Post a Comment